Kepadamu, Sang Pencipta

Kepadamu, Sang Pencipta,
Terimakasih karena sudah memberiku nyawa,
Berkat itu aku yang tiada menjadi ada,
Lalu bisa menikmati keindahan semesta.

Kepadamu, Sang Pencipta,
Terimakasih karena sudah mengizinkanku membuka mata,
Berkat itu aku bisa menjelajah dengan leluasa,
Lalu bisa memandang keajaiban buana.

Kepadamu, Sang Pencipta,
Terimakasih karena sudah menciptakan berbagai fenomena,
Berkat itu aku bisa mengetahui banyak hal luar biasa di sana,
Lalu bisa merasa sangat bersyukur karena pernah menginjakkan kaki di dunia.

Bulan dan matahari itu sangat cantik, Tuhanku,
Tapi aku inginnya segera pulang ke surga-Mu,
Bolehkah aku membangun istanaku di tempat itu?
Bisakah aku selamanya berada di indraloka-Mu?

Bumi-Mu ini indah, Tuhanku,
Tapi aku tak ingin berlama-lama duduk berpangku,
Bukan karena tak suka maupun benci,
Melainkan karena nirwana-Mu lah yang ingin kutinggali.


[21 Oktober 2020]

Komentar

Postingan Populer