Ulasan manhwa seru

 



Halloo!! Bilu kembali dengan membawa ulasan baru!
Kali ini Bilu ingin membahas manhwa fantasi aksi dengan judul The Gamer, komik buatan Korea Selatan ini termasuk dalam daftar panjang manhwa kesukaan Bilu nih, ceritanya asik dan menarik. 

Sinopsis:
«Bagaimana kalau hidupmu seperti bermain game? Bagaimana kalau kamu bisa meningkatkan status dan levelmu dengan melakukan berbagai hal sehari-hari? Dunia penuh fantasi akan datang padamu!»

Mengisahkan tentang Jihan Han yang tiba-tiba memiliki kemampuan aneh, dia bisa melihat hal yang tidak bisa dilihat orang lain! Apakah itu? Yap, benar! Seperti judulnya, Jihan Han menjadi karakter game, dia bisa melihat layar status berisi bar HP, MP, Intelijen, Magic, dan lain-lain. 

Jihan Han juga bisa mendapatkan quest berisi perintah pekerjaan sehari-hari, seperti membantu ibu mencuci piring, membeli tahu ke pasar, pulang tepat waktu, atau kerjakan tugas sekolah dengan giat. Setiap menyelesaikan satu quest, Jihan akan mendapatkan reward berupa sejumlah exp untuk menaikkan levelnya, benar-benar seperti game, belum?

Di atas kepala semua orang Jihan bisa melihat layar bertuliskan nama, tittle, dan bahkan Level. Meskipun begitu, entah apa alasannya, level sang ibu adalah '???' dan tittle-nya adalah 'ibu rumah tangga legendaris'. Beda cerita dengan Seonil Shin, teman akrab Jihan Han sedari kecil, dia memiliki level di atas rata-rata manusia biasa, dia lebih kuat dan cepat dibanding teman-teman sekelasnya. Lalu ada tulisan 'Penerus klan Shin' di tittle Seonil Shin.

Jihan Han tidak bertanya karena menunggu Seonil Shin menceritakan sendiri nanti. Dia menghormati rahasia yang dijaga temannya itu. Suatu hari saat sedang menuju sekolah seperti biasa, Jihan tak sengaja memasuki dungeon yang dibuat oleh orang lain, melihat pertempuran orang berkekuatan dan hampir terluka, sejak saat itu Jihan memulai kehidupan barunya sebagai seorang 'The Gamer'.

Gimana nih, udah tertarik baca? Hahaha.

Ah, Bilu mau menambahkan sedikit kata-kata yang berhasil menggait hati Bilu yang muncul di dalam manhwa ini. Simak sampai habis, ya!

Pertama:

“Hidup adalah tentang pilihan.
Kau harus selalu membuat pilihan dan sebagai hasilnya, masa depan akan ditentukan. 
Masa depan seperti apa yang kau miliki?
Apakah kau puas dengannya? Atau tidak puas?
Semuanya ditentukan oleh pilihanmu. 
Suatu pilihan dapat mengubah seluruh kehidupanmu.
Apakah kau membuat pilihan yang benar setiap waktunya?”

<[Hal tentang pilihan]>


Lalu, kedua:

“Setiap orang memiliki nama. Itu adalah cara paling efektif untuk membedakan satu objek dengan objek lain. Tapi terkadang, nama saja sulit untuk mendeskripsikan objek tersebut. Karena itu untuk membedakan objek, diciptakanlah nama panggilan. Bagi manusia nama panggilan memperkenalkan kita akan budaya lain dan terkadang nama panggilan memperlihatkan sifat asli dari sang objek tersebut.”

<[Ahli Antropologi soal Human Nature]>



Manhwa ini terbit di aplikasi Webtoon setiap hari Jum'at, silakan berkunjung dan menekan tombol live di sana, ya! Terimakasih dan sampai jumpa! Xixixixi.

Komentar

Postingan Populer