Rekomendasi Manhwa Fantasi Aksi

Rekomendasi Manhwa Genre Fantasi Aksi




Halo, di sini Bilu, siapa di sana??

Kali ini Bilu mau ngasih beberapa rekomendasi bacaan komik dari negara Korea Selatan nih, yaitu Manhwa!

Di kesempatan ini, Bilu akan menuliskan dua judul beserta sedikit info dalam ceritanya! Yuk, siapkan mata dan kepala! Hahaaa.


1. Tower of God




“Harta, kuasa dan dendam. 
Semua yang kamu inginkan ada di sini!”


Duh, Bilu susah banget sebenarnya kalo disuruh menceritakan Manhwa yang satu ini, bingung, soalnya keren parah sampe gak bisa dijelasin pake kata-kata, pokoknya luar biasa pake banget seribu kali. Jadi, bilu bocorkan saja chapter awalnya sedikit, hehe.

Manhwa ini menceritakan perjalanan menaiki menara oleh seorang laki-laki bernama Twenty Fifth Bam, atau dalam bahasa Indonesia Bam ke-25. Iya, namanya emang gitu, lucu kan? Seperti orangnya. Bam dalam bahasa Korea berarti malam, maksud namanya adalah 'malam yang ke dua puluh lima'. 

Bam hidup di dalam gua yang gelap sendirian, terisolasi dari dunia luar, tidak mengetahui apapun tentang peradaban sampai Rachel datang bagai malaikat kepadanya. Rachel mengajari banyak hal kepada Bam, bermain bersamanya dan melakukan kegiatan lain bersama. Baik banget? Hahaa, ENGGAK TUH. Serius, dari beberapa chapter awal dia bakalan membuat para netizen melontarkan sumpah serapah dan menyebutkan absen nama hewan di kebun binatang.

Akan ada BANYAK SEKALI karakter yang muncul di sepanjang perjalanan, Bilu sendiri agak lupa nama beberapa karakter yang munculnya hanya sebentar. SIU, si komikus tercinta ini mendesain dengan sangat amat detail semua tokohnya, meskipun dia hanya muncul di beberapa chapter saja dia tetap di beri nama, penjelasan kekuatan, dan lain-lain. Bukan sembarang bikin karena muncul buat sekadar ditonjok karakter utama doang, hahaaa.

Dari sekian banyak tokoh, Bilu paling jatuh cinta sama Khun Aguero Agnes! Dia adalah laki-laki berambut biru terang yang muncul di cover! Jika Bam digambarkan memiliki sifat lembut dan terlampau baik sampai mudah dibohongi—dulunya, seiring waktu dia mulai dewasa, Bilu terharu, Nak—Khun ini memiliki sifat yang sangat licin, licik dan manipulatif banget! Pokoknya, mereka ini partner yang ... Aduh, keren yang tak terukur pokoknya. T_T Ah, jangan lupakan Rak Wraithraiser! Buaya kesayangan semua, sifat tsundere-nya benar-benar menjadi penghibur di antara mereka.

Manhwa ini sedang Hiatus sejak sekitar 3 bulan yang lalu dikarenakan kondisi komikus.
Teruntuk SIU, komikus kesayangan kami semua, cepatlah sembuh! Doa kami selalu terpanjat untuk kesembuhanmu. T_T

2. Solo Leveling



Dunia diserang Monster! Muncullah "Hunter" untuk menyerang monster-monster itu. Di kalangan hunter, ada yang disebut hunter terlemah di dunia. Itulah julukan Seong Jinwoo. Masuk rumah sakit adalah kebiasaannya setelah masuk ke dungeon. Suatu hari, saat melakukan Raid, suatu peristiwa tragis menimpanya. Peristiwa itu hampir merenggut nyawanya. Namun, saat tersadar, dia mendapati dirinya masih hidup dan melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain. Sejak saat itu, kehidupan Seong Jinwoo berubah. Inilah perjalanan Seong Jinwoo untuk menjadi hunter terkuat di dunia!


Hayoo, siapa yang gak tahu manhwa satu ini? Menurut situs yang sering memberi ranking berdasarkan kepopuleran, Solo Leveling berada diurutan pertama, loh! Sedangkan Tower of God berada di posisi kedua. (Tapi di hati Bilu, ToG tetap yang pertama, maaf SL kamu yang kedua)

Di dalam universe Solo Leveling, para Hunter memiliki peringkat sesuai dengan kekuatan yang mereka dapatkan saat awakening/kebangkitan. Seong Jinwoo berada di posisi terakhir, Rank-E, kekuatan dia sangat tidak berguna dalam dungeon yang isinya monster mengerikan itu. Bahkan dibandingkan para Rank-E lainnya, dia adalah yang terlemah. Tidak ada beda antara dirinya dengan manusia biasa lain, selain memiliki daya sembuh yang sedikit lebih cepat. 

Menjadi Hunter juga bukan keinginannya, Seong Jinwoo terpaksa bekerja di sana karena dia memerlukan gaji yang banyak untuk membayar biaya rumah sakit sang ibu dan biaya sekolah seorang adik perempuan. Pada dasarnya, dia selalu mempertaruhkan nyawanya setiap kali memasuki dungeon untuk raid. 

Hanya segitu saja penjelasan yang bisa Bilu kasih, meskipun hanya sedikit melengkapi dari sinopsis yang sudah tersedia. Jadi, itu saja. Hahaaa.

Fyi, seiring berjalannya waktu, Seong Jinwoo ini adalah salah satu karakter yang memiliki kekuatan tak terbatas, absolute. Dia over power banget, keren! 

|•|

Informasi tambahan : 
~ Tower of God sudah digarap menjadi anime oleh Crunchyroll, berjumlah 13 episode dan sudah tamat! 
~ Ada beberapa kabar yang mengatakan Solo Leveling juga akan ada animenya, tapi sampai sekarang belum kelihatan hilalnya. Kita doakan saja agar benar-benar digarap. Aamiin.

Ada banyak sekali manhwa keren lainnya yang tidak bisa Bilu bahas satu persatu di sini, mungkin di lain kesempatan. Bye bye!

Komentar

  1. Wahhh Mbak, saya paling suka dengan genre fantasi apalagi digabung sama adventure dan misteri, makin sukaaa dengan ceritanya ... Manhwa itu aplikasi seperti wattpad ya, Mbak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kak, manhwa itu jenis komiknya, bacanya bisa di website atau jika tersedia di aplikasi resmi kaya webtoon/kakaopage ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer